Header Ads

  • Breaking News

    Kesetiaan Dalam Cinta

    Assalamu'alaikum wr.wb..

    Membahas mengenai cinta, tak akan pernah ada ujungnya. Begitu banyak orang yang mengatakan cinta, tetapi sangat jarang yang mengerti tentang definisi cinta itu sendiri.
    Nah, pada kesempatan kali saya akan sedikit mengulas tentang cinta dan kesetiaan secara lugas, tegas, namun tak berkualitas... hwiiikikikikik...

    Namun sebelum saya menjelaskan tentang cinta dan kesetiaan ini lebih jauh, saya sarankan agar anda menjauh dari saya...

    Lhoooo....???

    Maksud saya, jauhkan pikiran negatif anda agar anda bisa mencerna apa yang belum saya jelaskan... :-D :-D

    Dan inilah ulasan tentang cinta dan kesetiaan yang saya sajikan dengan singkat, padat dan tidak bermanfaat.. :-D
    CINTA DAN KESETIAAN
    Beragam fenomena sering terjadi yang katanya atas nama cinta. Begitu banyak tunas-tunas muda yang berguguran karena cinta..
    Banyak pula kuncup-kuncup bunga bermekaran dengan indah karena cinta.

    Sering kali kita mendengar bahwa cinta itu sulit di ungkapkan.
    Cinta memang tidak bisa di ungkapkan dengan kata², karena cinta yang sesungguhnya bukan kata cinta yang keluar dari mulut belaka.
    Cinta tidak bisa di nilai dengan harta, karena nilai cinta yang sesungguhnya bukan dari materi.

    Cinta adalah sebuah rasa. Rasa yang keluar dari hati dan hanya dapat di rasakan oleh hati dari orang yang merasakan cinta.
    Cinta itu anugerah terindah dari Tuhan, agar manusia mempunyai rasa saling mencintai dan saling menyayangi.
    Cinta itu suatu tindakan dari seseorang yang mempunyai rasa suka berlebih terhadap seseorang atau benda dan hal² lain.

    Jadi, cinta hanya dapat di lihat dan di rasakan dari tindakan seseorang terhadap orang yang di cintai. Karena cinta yang tulus itu keluar dari sikap dan tindakan. Bukan hanya kata cinta yang terucap dari bibir manis belaka.

    Sedangkan kesetiaan adalah ketulusan jiwa dari seseorang yang mempunyai rasa cinta. Sehingga dari ketulusan jiwa itu akan terlahir sebuah kesetiaan untuk tetap mencinta dan tetap berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi orang yang di cinta.

    Begitu pula dengan rasa cinta pada Allah.
    Rasa cinta kita kepada-Nya tidak hanya cukup di ucapkan dengan kata-kata, tetapi harus di buktikan dengan tindakan nyata. Kita harus setia dengan semua perintah-Nya, tidak melanggar dengan semua yang di larang dan tidak akan pernah menduakan-Nya.

    Dalam kata lain, antara cinta dan kesetiaan itu adalah dua kata yang tak dapat di pisahkan dan harus di miliki setiap pasangan agar terjalin sebuah keharmonisan dalam suatu hubungan.

    Begitu banyak orang yang mengobral kata cinta ataupun kata setia, tetapi tindakannya begitu jauh dari apa yang di katakan.
    "Mulut manis, hati berbisa.." Begitulah kata para korban cinta..haha
    Dan karena banyaknya orang yang hanya percaya kata cinta dan janji setia dari mulut bual belaka, sehingga tidak sedikit pula orang yang menjudge bahwa cinta itu sakit.
    Tanpa dia sadari, bahwa dia terlahir dan besar juga atas nama cinta. Cinta kasih orang tua dan cinta kasih dari Tuhan.

    Sesungguhnya cinta itu indah, cinta itu suci,, tapi karena banyak yang menyalah gunakan cinta, sehingga terkadang cinta juga dianggap menyakitkan.
    Cinta bisa menyebabkan rasa sakit apa bila kita mencinta hanya berdasar atas nafsu belaka. Maka, saat cinta kita terhianati oleh orang yang kita cinta, rasa sakit dan putus asa pasti akan menggerogoti hati dan perasaan kita.

    Oleh karena itu, berusahalah mencinta atas nama sang maha cinta..
    Dan jangan mudah terpedaya oleh janji manis yang mengatasnamakan cinta, agar kita dapat meraih bahagia dari cinta.
    Syukuri anugerah cinta, dan terimalah segala kekurangan dan kelebihan dari pasangan kita, agar kita dapat menemukan kunci kesetiaan dalam cinta..

    *************



    "Pandai-pandailah menerapkan cinta.
    Cintai orang yang kita cinta, dan syukuri atas apapun yg ada pada pasangan kita, maka dari rasa bersyukur tersebut akan terlahir sebuah kesetiaan dalam cinta.

    Hargailah orang yang kita cinta, sayangi dia dengan penuh kasih sayang dan jangan pernah menoreh luka pada dia yang kau cinta..

    Hindari mengungkapkan janji setia atas nama cinta, tetapi marilah berusaha untuk mencinta atas nama sang pemilik cinta yang maha cinta...

    Cintailah orang yang anda cinta dengan sewajaranya, karena cinta dunia hanya sementara.

    Tiada cinta yang hakiki selain cinta kepada Illahi Robbi...
    Oke,, mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan, semoga kita bisa menjadi insan yang dapat meraih cinta sejati atas nama cinta sang maha cinta.
    Dan mendapatkan cinta yang hakiki, yaitu cinta dari Illahi Robbi.... Amiin....



    Terimakasih dan...
    Wassalamu'alaikum wr.wb.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad