Mengembalikan Pulsa Yang Salah Kirim

Assalamu'alaikum Wr. Wb...


Berniat membagi pulsa, ternyata salah nomer tujuan.
Pagi kemarin sepulang dari kerja, aku berniat men-transfer pulsa ke salah satu nomer. Tetapi, mungkin karena mata sudah ngantuk dan juga rasa lelah yang menghinggapi badan, akhirnya nomer tujuan yang aku ketik ternyata kebalik.
Pantas saja setelah pulsa sukses terkirim, tetapi tidak ada pulsa masuk di nomer yang ingin aku kirimi pulsa.
Kemudian aku chek kembali nomer yang sudah sukses aku kirimi pulsa tersebut, ndelalah kebalik dua angka di tengahnya. 45 menjadi 54. Aduhhhhh.... (lemas). :-(

Sebenarnya pulsa yang aku kirim nggak seberapa sih, cuma 40K. Tapi bagi orang sepertiku, pulsa segitu juga udah bikin lemes tulang ekor karena pulsa 40K termasuk gaji setengah hari buat saya. Hikz....
Kemudian setelah aku tahu kalau aku telah salah men-transfer pulsa, aku coba call nomer tersebut, ternyata tersambung. Lalu aku kirim pesan ke nomer tersebut, "Maaf, bos. Saya salah kirim pulsa".
Aku tunggu sampai tengah hari, ternyata nggak ada balasan dari sms yang telah aku kirim. Aku pun pasrah. Mungkin bukan rezeki saya.
Dan itu semua juga kesalahan saya sendiri. Jadi ya aku pasrah ajah. hehe.
Tepat pukul 21:00, handphon saya berbunyi.
Sebuah pesan singkat masuk, "Maaf, pak atau bu. Saya baru tahu smsnya bapak/ibu. Iya, saya kembalikan pulsanya. Di nomer yang mana saya bisa kirim pulsanya bapak/ibu?"

Aku pun segera mengucapkan terima kasih atas kebaikan orang tersebut. Dan aku sebutkan salah satu nomer hp yang ingin aku kirimi pulsa.
Kemudian orang tersebut membalas smsnya kembali, aku disuruh menunggu sebentar, ia bilang mau pergi ke counter.
(Aduuuhh... Aku jadi merepotkan.) :-)

Karena aku merasa nggak enak, dan juga untuk menghargai kebaikan orang tersebut, aku suruh mengirim kembali pulsanya 30K saja. Tetapi ternyata di kirim penuh, sesuai pulsaku yang nyasar.
Ia bilang, "Pulsa itu bukan hak saya."

Dhegg... Makjleb rasane atiku naliko krungu swaramu. Hati bergetar setelah membaca pesan dari orang tersebut. Sungguh mulia hatinya.
Semoga kebaikan dan ketulusan orang itu mendapat balasan rizeki yang melimpah dari Allah SWT. Aamiin.. **

Kesimpulannya;
* Saat ngantuk, jangan mengendarai kendaraan bermotor atau menjalankan mesin. :-D
Maksudnya, jangan memaksakan diri untuk melakukan aktifitas yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di saat mata sudah mengantuk. Lebih baik istirahatkan mata dan tubuh kita, kemudian baru melanjutkan aktifitas ketika mata sudah kinclong kembali.
Tetapi jika ngantuk itu datang di saat jam kerja gimana?
Ngantuk di saat jam kerja mungkin itu juga akibat dari kesalahan kita sendiri yang suka begadang namun tiada artinya.
wakwaw...

* Ketika kita ihklas membantu orang lain, suatu saat pasti ada orang lain yang ihklas membantu kita, di saat kita sedang kesulitan.

* Sesuatu yang datang kepada kita, belum tentu itu menjadi milik kita.
Kita harus memberikannya kepada yang berhak.

Alhamdulilah,....
Terima kasih buat orang yang telah mengembalikan pulsaku yang salah kirim.
Dan terima kasih buat para pembaca.
Sekian, dan...
Wassalamu'alaikum Wr.Wb...

0 Response to "Mengembalikan Pulsa Yang Salah Kirim"

Posting Komentar