Header Ads

  • Breaking News

    Sekar Candra Kirana



    Sekar Candra Kirana
    (Nyanyian Padang Bulan)



    Angin malam ber-embus datar
    Mengiring denting suara dawai
    Sayup terdengar suara sekar
    Mengalun pilu mengusik hati

    Sekar sapada di bawah candra kirana
    Menyibak kembali lukisan usang
    Kidung rindu memutar masa
    Tenggelam;dalam, pada kenang

    Sinar suar padamkan  kelam
    Hempas bayang kenangan silam
    Denting dawai sang Dewi bulan
    Indahkan taman yang dulu terabaikan

    Ranum kuncup kembang kecubung
    Rekah kelopak mabuklah jiwa
    Putik asmaraku bersenandung
    Mengalun hasrat seirama nada; sekar candra kirana





    Tuban, 08/02/2017
    Djacka Artub
















    loading...

    23 comments:

    1. Jiwa mabuk jangan lama-lama
      Agar tubuh tetap subur
      Meski sedang di ladang tandus
      Menunggu tetesan air
      Untuk membuat kopi hitam

      Hahaha... Komen ngawur ini.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Waduh.... Membuat kopi dari tetesan air?
        Lha kalau netesnya cuma dikit2, bisa keburu tidur yg nungguin kopinya. Hahaha

        Delete
      2. biarin...asal jangan tidur sama mang admin ajah

        Delete
    2. Sekar Candra Kirana, nama orang kah kang? Haduuuh bingung hehee

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya, kang. Sekar Candra Kirana memang nama orang. Tetapi di sini, 'Sekar' itu tembang, dan 'Candra kirana' itu bulan purnama. Hahahhaa

        Delete
      2. masih betah disekar candra kirana ya mang

        Delete
    3. Oh.. Sekar candra kirana..
      Bawalah asa ini melayang kenegeri atas awan..
      Tumpahkan segala rindumu padaku..

      Buatkan aku secangkir kopi sebagai pelepas rindu..
      Oh.. Sekar candra kirana..
      Namamu begitu indah seperti wajahmu yang lugu..
      Cepatlah datang karena aku sudah dimabuk rindu..

      Rindu dirimu..!!
      Rindu wajahmu..!!
      Dan rindu kopi buatanmu..!!

      Untuk kopi hari ini kamu masukan saja kedalam kasbon bulan lalu.. 😂

      ReplyDelete
      Replies
      1. Eh'hemmm... Ternyata mas Indra pandai juga bersyair ya. Meskipun ujung2nya mau ngutang kopi. Wkwkkwkwk

        Delete
    4. Senja kian merapat
      Rona asa mulai menghimpit
      gundah bertandang
      Mengundang sengit,
      Terjebak prasangka
      Membuncah tanpa arah
      Lahirkan rasa yang menggigit

      Kuat buang gundah
      makin hadir mendekat

      *ngga nyambung ya? Terlanjur diketik hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nyambung gak nyambung yang penting puisi mbak Maya juga keren. Hehe

        Delete
      2. Kirain aku nyasar nih! Eh rumahnya baru direhab ya, hampir kepleset aku, lantainya bening banget, semoga makin semangat hehe

        Delete
      3. Hehehe.... Iya, mbak. Pengen ada nuansa baru biar lebih semangat ngeblognya.
        Tapi kayaknya masih belum pas nih.

        Delete
      4. Helo, mana nih orang kok belum ada sajian anyar, yo wes aku tak ngarit ndese'
        permisi hehe

        Delete
    5. Putik asmara bersenandung
      Dalam gemuruh desiran dada
      Yang ingin segera mendengar kata
      Kapan kau buatkan secangkir kopi
      Untuk melepas dahaga rindu ini

      Yang tak sanggup lagi
      Menunggu aroma dan segarnya
      Kopiii..!

      😀☺

      ReplyDelete
      Replies
      1. Weleh...welehh.... Kenapa dari atas semua puisinya pada lari ke kopi ya?
        Apa mungkin karena inspirasinya sama2 terlahir dari secangkir kopi nih? Hahaha

        Delete
    6. sekar Candra Kirana nya sangat makjleb, ijin bookmark ya mang, buat ngerayu selingkuhan saya, kayanya bakalan klepek-klepek deh

      ReplyDelete
      Replies
      1. Silahkan, mang. Tapi jangan catut nama saya ya, kalau disidang sama bini. Hahaha

        Delete
      2. ikutan grup WA yu...banyak mastah isi anggotanya loch, mang Adhy kompiajaib juga ada tuh

        Delete
      3. Wah.... Saya masih minder jika harus bergabung dg para master, mang.... Hahaha

        Delete
    7. halo, mas. angin malam akan sangat terasa dingin, haha. harus bawa sarung.

      aku ada beberapa kata di atas yang belum aku pahami, mungkin jarang menemui gitu kali, ya?

      ranum itu apa arti?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ati2, mas. Sarungnya ada kalajengkingnya... Wkwkwkkw

        Ranum itu sesuatu yang sangat menggiurkan, mas.
        Misalnya kayak anak gadis usia 17-an. Hahaha

        Delete
    8. Sampai kaget saya masuk keblog ini..! Tak kirain nyasar kang..

      Ehh.. Taunya benar kang djack ganti rumah toh keliatan lebih joss sekarang.. 😂

      ReplyDelete
    9. Kalau sudah sepeti ini hanya penyair yang tahu makasud dari syair di atas.. Hehe

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad