Senja Terakhir di Bulan Ramadhan


Senja Terakhir di Bulan ramadhan

Foto: admin
Lokasi: Gerdu laut Tuban

Riuh gelombang pasang dan gemerisik angin menerpa dedaunan.
Cerah cakrawala kian meredup, berganti rona jingga nan merah. Senja.

Gelincir mentari menutup hari, menutup diri menuju peraduan.
Gema takbir berkumandang di segala penjuru dunia, di akhir ramadhan.

Hati riang menyambut hari kemenangan telah datang.
Namun hati 'pun merasa gundah, rasa tak ingin berpisah dengan Bulan yang penuh berkah.

Masih adakah waktu untukku bertemu kembali dengannya? Bulan yang penuh berkah dan ampunan?
Semoga saja. Semoga saja aku masih dipertemukan kembali dengannya.

Selamat menyambut hari kemenangan untuk semua saudaraku di seluruh dunia, kita sambut hari nan Fitri.



Taqoballahu minaa wa minkum.
Selamat hari raya Idul Fitri 1438 H.
Mohon maaf lahir dan batin.


Tuban, 25 Juni 2017
Djacka Artub



14 Responses to "Senja Terakhir di Bulan Ramadhan "

  1. Tak terasa hari kemensngan pun tiba
    Meski rasa sesak di dada
    Tak bisa pulang tuk berkumpul keluarga
    Namun semua mesti tetap disyukri
    Senang dan bahagia menyambut hari yang fitri

    Taqoballahu minaa wa minkum, mohon maaf lahir dan batin ya, kang Djack, semoga di hari yang fitri kita semua di ampuni dosa-dosa kita. Kembali fitri dengan hati yang bersih.

    BalasHapus
  2. Satu bulan ku bercumbu denganmu
    Terasa damai semenjak kehadiramu
    Kau hadirkan manisnya kebersamaan ini
    Inginku selalu ada bersamamu
    Tapi ...
    Tibalah engkau harus pergi
    Ingin ku cegah langkahmu
    Apalah dayaku
    Aku harus rela melepasmu

    Ramadhan bulan yang penuh keberkahan
    Terima kasih telah hadir untukku
    Semoga masih ada waktu
    Perjumpaan kembali denganmu

    Kini kujelang hari nan fitri
    Saat gema takbir di kumandangkan
    Menggema indah
    Di setiap penjuru menyambut hari kemenangan

    "Mohon Maaf Lahir dan Batin
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H Taqabbalallahu Minna Wa Minkum"

    Maya
    Admin blog jejak maya
    Salam santuku untukmu sahabat mayaku

    BalasHapus
  3. Memang gak kerasa menurut saya mas kita di bulan Ramadhan.
    Besok, ia akan pergi meninggalkan kita. Entah kita dapat berjumpa kembali dengannya atau tidak.. Semoga tahun depan kita bisa dipertemukan kembali. Aamiin

    Selamat Hari Raya Idul Fitri mas..
    Salam Veteran MWB hehe

    BalasHapus
  4. Uwur-uwur kodok segoro
    Iwak mujai dilati kuro
    Masio aku ngawur yo jenenge konco..
    Wonten lepat kulo nyuwun pangapuro


    Taqobalallahu Mina Wa Minkum Syiyamana Wa Syiyamakum

    Selamat Hari Raya Idul Fitri
    1 Syawal 1438 H
    Mohon Maaf Lahir & Batin

    BalasHapus
  5. SELAMAT LEBARAN
    TAQABALALLAHUMINAWAMINKUM
    .....mang

    BalasHapus
  6. aaaakkkk, minal aidzin juga buat kamu. masama pokonya.
    aku suka kata-kata yang ini" Hati riang menyambut hari kemenangan telah datang.
    Namun hati 'pun merasa gundah, rasa tak ingin berpisah dengan Bulan yang penuh berkah.
    " pengen bales komen pake puisi juga tapi ga bisa :(

    BalasHapus
  7. pengennya kalo ramdhan berakhir tuh sedih, sedih karena bulan yang penuh berkah udah abis
    ini malah seneng :(

    BalasHapus
  8. minal aidin wal faidzin, mas. selamat hari raya idul fitri. mari memulai hal baru setelah bulan ramadhan ini. hehe.

    BalasHapus
  9. Semoga saja kita masih bisa bertemu kembali dengan ramadhan berikutnya ya kang..

    Minal aidin wal faidzhin..
    Mohon maaf lahir dan bathin..

    BalasHapus
  10. Meski hati serasa sedih akan ditinggal bulan suci..

    Namun selalu akan ada rasa rindu untuk ku menati...

    Ketika semua orang menebar hati yang suci Tuhan, Maha yang selalu menyempurnakan hari.....

    Betapa manisnya lantunan maaf dari setiap hembusan khilaf Dan betapa indahnya kelopak mawar ketulusan taman hati......

    Dari sanalah kita berlayar, menepikan hati, dihari yang penuh Fitri ini Selama nafas ini berhembus menembus angin
    Tak layak jika tak ada kata maaf terucap
    Selalu pada lembaran baru
    Menuju hari yang fitrah
    Minal aidzin wal faidzin, Mohon maaf lahir & bhatin

    BalasHapus
  11. Foto diatas keren mas pemandangannya..
    Minal aidin walfaidzin ya, Mas. Mohon maaf lahir n batin...

    BalasHapus
  12. Mohon maaf lahir batin untuk semuanya aja ya. Maaf ngadimin tidak bisa balas komentarnya satu2. Hehe

    BalasHapus
  13. Akhir ramadan itu perasaannya campur aduk, antara sedih ramadan telah lewat dan senang kemenangan sudah di depan mata. Ntahlah :-D

    BalasHapus