Aktivitas di Tengah Beraktivitas | Blogger Tuban


Aktivitas di Tengah Beraktivitas


Arektuban.com. Aktivitas merupakan kegiatan yang sangat perlu dan harus dilakukan agar dalam hidup ini kita tak seperti benda mati.
Piye perasaanmu kalau diarani benda mati? Sakit, bukan?
Nah, agar kita tak dibilang benda mati, tentunya kita harus selalu beraktivitas untuk menghasilkan karya dan berguna bagi nusa bangsa dan agama serta keluarga. 👍👍👍👍 😀😀😀😀

Dalam sehari, sudah barang tentu banyak sekali aktivitas yang kita lakukan. Misalnya, aktivitas bekerja, berolah raga, beribadah, mandi, tidur, dll. Dan tentu saja dalam berbagai aktivitas yang kita lakukan itu, sangat sulit bagi kita untuk melaksanakannya secara bersamaan. Dan agar kita bisa melakukan berbagai aktivitas keseharian, kita pun perlu membagi waktu supaya semua aktivitas bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan kemacetan.

Sebagai blogger, aktivitas menulis memang menjadi prioritas utama agar blog yang kita kelola selalu update setiap saat. Namun karena kesibukan dalam aktivitas kerja, terkadang aktivitas menulis untuk mengisi blog yang kita kelola menjadi terbengkalai dan akhirnya jarang update (seperti ngadimin blog ini). Hehehe
Dan kalau sudah begini, tentu saja trafik blog akan turun dan pundi-pundi rupiah yang kita kumpulkan dari publisher iklan yang kita pasang di blog tersebut juga ikut turun.

Menulis artikel untuk mengisi blog, membutuhkan banyak ide dan waktu untuk menulisnya.
Bagaimana kalau dalam keseharian kita terlalu banyak kesibukan? Tentunya kita akan menulisnya di waktu senggang.
Lalu bagaimana jika kita seorang ibu rumah tangga yang harus mengurus rumah dan merawat anak-anak?
Bagi seorang ibu rumah tangga, tentunya aktivitas yang dilakoninya lebih banyak dibanding seorang pura (bapak). Dari mengurus rumah, merawat anak-anak, masak, mencuci, dan lain sebagainya, membuat aktivitas seorang ibu jauh lebih banyak dan rumit untuk dilakoni. Dan tentu saja waktu untuk menulis artikel akan banyak yang tersita untuk keperluan-keperluan di atas.

Kembali pada 'Bagaimana cara kita agar bisa menulis artikel', tentu saja kita harus pintar-pintar membagi waktu.
Seperti pada seorang ibu rumah tangga yang satu ini, panggil saja mbak Nur Rohmah, meski banyak sekali kesibukan yang dilakoni sebagai ibu rumah tangga, tetapi beliau tetap aktif menulis artikel di blognya yang ber-label ' Lovely Mom.

Mbak Nur Rohmah ini adalah seorang blogger yang sangat aktif meski beliau seorang ibu rumah tangga yang harus mengurus suami dan tiga anak. Ide-ide tulisannya juga tak jauh dari seputar kehidupan ber-rumah tangga, seperti masak, mengurus anak, dan juga liburan bersama keluarga.

Dari beberapa postingan yang ada di blognya mbak Nur Rohmah, saya terkesan dengan artikel yang berjudul 'Cita-Cita Ibu'.
Sebagai seorang ibu, memang sangat sulit untuk menjawab pertanyaan dari si kecil yang tentu belum paham jika pertanyaannya dijawab (dijelaskan) dengan yang sebenarnya. Dan tentu saja seorang ibu harus bisa mencari jawaban yang sekiranya mudah dipahami oleh si kecil.

Apa yang membuat saya terkesan dengan label postingan itu?
"Cita-cita ibu sangat sederhana. Ingin menjadi manusia yang bermanfaat. Menjadi istri sholihah, ibu yang baik dan apapun itu adalah untuk kebaikan". Pernyataan dari mbak Nur Rohmah tentang pertanyaan si kecil ini memang terdengar sangat sederhana. Tetapi sebenarnya sangat mulia. Cita-cita seorang ibu yang tentunya membutuhkan perjuangan dan kesabaran untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Namun jika diniatkan dengan mengharap ridho Allah, Insya Allah cita-cita mulia itu akan terwujud.

Dan satu lagi, ternyata Blogger Tuban yang satu ini tulisannya sudah pernah dimuat di berbagai surat kabar dan majalah, seperti majalah Ummi, Annida, Muslimah, Sabili, Mentari, Radar Bojonegoro, Fantasi, dll.

Bagi sahabat pembaca yang ingin tahu lebih banyak tentang artikel yang ditulis mbak Nur Rohmah, sahabat bisa mengunjungi laman blognya atau akun media sosialnya yang lain di bawah ini.
👇👇

Facebook |Twitter | Instagram |Google plus

10 Responses to "Aktivitas di Tengah Beraktivitas | Blogger Tuban"

  1. Ibu rumah tangga yang hebat.. Blogger tuban yang satu ini luar biasa, selain ibu RT juga hobi ngeblog

    BalasHapus
  2. Makasih reviewnya. Semoga semakin banyak blogger Tuban yang dikenal secara luas.

    BalasHapus
  3. haha, bener. yg namanya blogger pasti ya sering menulis. mana ada blog yg gak ada tulisannya ya kan, mas. haha. cuma ya kadang kalo tak ada waktu cukup kita jadi kurang maksimal pas nulis, mas. sedih banget deh.

    BalasHapus
  4. Semoga blogger Tuban jaya diudara...

    BalasHapus
  5. emak keren. wes ngurusi anak ya ngurusi blog juga heheh

    BalasHapus
  6. Wah hebat, jadi ingin berkunjung ke blog beliau. Pasti ada yang istimewa nih

    BalasHapus
  7. Saya kenal dengan mbak rohmah, dan perlu diakui blogger perempuan lebih aktif daripada blogger lelaki

    BalasHapus
  8. Seorang ibu yang luar biasa, patut di acungi dua jempol ini mah.. Semoga cita-cita mulia Mbak Nur Rohmah segera tercapai...

    BalasHapus
  9. Salut dengan ibu yang satu ini bisa membagi waktu dengan baik. Karena untuk menjadi blogger yang konsisten posting itu sangat sulit.

    BalasHapus
  10. Keren, selalu salut kalau sama ibu-ibu, salut bisa membagi waktunya antara ngeblog dan kesibukannya :)

    BalasHapus