Header Ads

  • Breaking News

    Ibu Bijak Anak pun Hebat

    Ibu Bijak Anak pun Hebat






       Seorang ibu sudah seharusnya dapat bersikap bijak dalam mengurus rumah tangga. Mengurus suami dan anak-anak. Kita semua tahu bahwa tugas seorang ibu sangatlah berat. Namun apa bila ia mampu melaksanakan tugas-tugasnya itu dengan penuh keikhlasan, ia-lah seorang ibu yang menjadi dambaan seorang suami.

       Begitu mulianya menjadi seorang ibu jika mampu melaksanakan tugas-tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Bahkan derajat seorang ibu lebih tinggi tiga tingkat di atas seorang ayah (suami). Oleh karena itu, kita wajib menghormati jerih payah dan pengorbanan seorang ibu. Namun sebaliknya, meski memiliki derajat yang lebih tinggi, seorang ibu haruslah tetap memiliki sikap bijak, rendah hati dan tidak sombong. Hehe

    Seperti seorang ibu yang satu ini, beliau tetap bijak dalam mengurus rumah tangga. Beliau tak enggan untuk berdiskusi dengan anak-anak ketika si anak menghadapi suatu hal yang rumit. Misalnya ketika si anak mendapat tugas (kegiatan) dari sekolah, sang ibu dengan sikap bijaknya mengajak si anak berdiskusi untuk memecahkan permasalahannya.
    Siapakah seorang ibu tersebut?

       Untuk mengetahui siapa ibu tersebut, kita bisa menegok salah satu postingannya yang diberi label 4 Pembelajaran Dari Pawai Karnaval Bagi Anak.
    Ya,... Mbak Anis Khoir adalah salah satu Blogger Tuban yang sangat aktif di dunia blogging. Banyak sekali artikel bermanfaat yang dibagikan dalam blognya yang bertagline "Jejak, Makna, dan Inspirasi".

    Dari salah satu postingan yang tersebut di atas, bisa kita ketahui bagaimana kita bersikap terhadap anak ketika si anak sedang membutuhkan dukungan dari sang ibu ketika akan turut mengikuti kegiatan karnaval dalam memperingati hari kemerdekaan. Dan dari postingan tersebut, kita bisa mendapat pelajaran yang telah dirangkumnya dalam 4 Pembelajaran Dari Pawai Karnaval Bagi Anak.

       Mbak Anis Khoir terlahir di sebuah desa kecil yang ada di kecamatan Pare, Kediri. Namun sekarang sudah menetap di Tuban.
    Ada yang unik dari Mbak Anis ini. Terlahir di sebuah tempat yang dekat dengan julukan 'Kampoeng Inggris', tetapi beliau mengaku tak pandai berbahasa inggris.
    Mengaku tak menyukai matematika, tetapi menjadi 'Lulusan  Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Gresik'.

    Seperti itulah kehidupan. "Terkadang meskipun kita tidak suka dengan suatu hal, namun jika Tuhan telah berkehendak, pasti kita akan berkecimpung dan menjadi bagian dari hal tersebut. Dan meski kita tinggal di suatu tempat yang identik dengan suatu hal, belum tentu kita akan menjadi bagian dari hal tersebut."

       Itulah sedikit review tentang salah satu anggota blogger tuban yang bernama Anis Khoiriyah, seorang ibu rumah tangga dan juga penulis di blog Aniskhoir.com.
    Bagi sahabat pembaca yang penasaran dengan artikel di blognya, sahabat bisa langsung menuju ke T-K-P... hehehe

    Akun media sosial lainnya; Facebook | Twitter | Instagram

    27 comments:

    1. Replies
      1. semua kebijaksanaan yang dimiliki oleh mba anis tentu berdasarkan kepada ketaqwaannya kepada Allah Taalla, sebab tanpa itu tentu rasa bijak pada anak dan suami tentu pun tidak akan ada...beliau memang ibu idaman dan ibu teladan deh

        Delete
      2. Benar, mang. Apapun yg didasari atas ketaqwaan kepada Allah SWT, insya Allah segala aktifitas dapat dijalankan dengan bijak.

        Delete
      3. Saya juga ikut salut, bisa menjadi patokan saat nanti saya mencari istri.

        Delete
    2. Begitulah seharusnya seorang ibu. Peran ibu sangat vital terhadap masa depan anak.
      Banyaknya kasus atas hilangnya moral seorang anak, tentu hal pertama kali yang menjadi sorotan adalah kasih sayang dan perhatian seorang ibu.
      Jika semua ibu mampu memberikan perhatian seperti bu anis, saya yakin masa depan anak akan lebih cerah.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener, mas. Peran seorang ibu sangat penting sekali dalam pendidikan anak. Karena sang ibu lah yg paling dekat dengan anak2 di rumah. (Soale bapake nang warung kopi ae) hahaha..

        Salut buat mbak Anis dan para ibu2 yg lain, yg sudah susah payah mendidik anaknya untuk menjadi pribadi yg hebat.

        Delete
    3. Apapun profesi seorang ibu harus ingat tugas utamanya yaitu mendidik anak-anaknya
      Terima kasih untuk review nya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Top markotop. Peran seorang ibu memang sangat penting dalam pendidikan anak.

        Delete
      2. setuju, keluarga khususnya anak menjadi perioritasnya.

        Delete
    4. terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi kami
      di http://blackwaletfacialsoap.com/sabun-komedo/

      ReplyDelete
      Replies
      1. Terima Kasih juga atas informasi sabunnya. Hehe

        Delete
    5. Berdiskusi dengan anak sangat jarang orang tua mau melakukkannya, padahal dengan berdiskusi dg anak bisa membantu anak mengeluarkan pendapat yg mungkin saja terhalang karena rasa hormatnya pada ibu
      Senang rasanya sangat banyak bloger perempuan yang begitu eksis dan bijak membagi waktunya dg dunia nyatanya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya, mbak. Jika seorang ibu mau berdiskusi dengan anak, pasti si anak tidak akan merasa sungkan atau takut mengutarakan pendapatnya.

        Delete
    6. Ibu yang baik adalah ibu yang mampu menghandle semuanya dengan kearifannya yang sungguh luar biasa, walaupun sibuk dengan banyak urusan tetap mampu mendahulukan kepentingan dalam mendidik anak-anaknya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Seorang ibu yg baik adalah wanita super. Meski sibuk dg aktifitas mengurus rumah, kepentingan akan pendidikan seorang anak tak terlupakan.

        Delete
    7. Lagi..lagi..komunikasi menjadi sebuah kunci agar kita bisa saling memahami kepada siapa pun, baik kepada yang muda dibawah kita maupun yang lebih tua di atas kita.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya, kang. Hubungan yang baik berawal dari komunikasi yg baik. Kalau kita tak pernah berkomunikasi, tentunya hubungan pun akan semakin renggang.
        Plisss... Call me..... Hahaha

        Delete
    8. Oh jadi mbak Anis itu asli kediri tho? kirain asli jatirogo juga.., haha

      Memang tidak mudah buat orang tua dalam mendidik putra-putrinya, terutama seorang ibu yang biasanya tiap hari ada di rumah.

      Karena seorang ibu yang bijak bisa menunjang kepribadian seorang anak kalau nanti sudah besar.., hehe

      Salut sama mbak Anis...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Yang asli Jatirogo namanya mbak Anif. Hahaha

        Mendidik anak memang penuh ketelatenan dan kesabaran. Apalagi kalau anaknya bandel. Hahah tapi kalau kita bisa bersabar dalam mendidiknya, Insya Allah si anak akan menjadi anak yang super.

        Delete
    9. tumbuh kembang pendidikan anak, sejatinya adalah tanggung jawab orang tua terutama ibu,.... sebagian masyarakat kita memiliki persepsi bahwa jika anaknya masuk sekolah maka urusan pendidikan itu menjadi tanggung jawab guru di sekolahnya, padahal itu salah besar, orang tua terutama ibu,... sebisa mungkin memang untik selalu menjalin interaksi dengan anak, agar anak merasa di perhatikan.

      ReplyDelete
    10. Yaa!! mungkin apa yang dilakukan mbak Anis bisa dijadikan pedoman buat para ibu...

      Jadi yaa! Sesibuk apapun seorang wanita bila sudah dirumah tetap harus bisa memegang teguh untuk suami & anak ( Keluarga ).

      ReplyDelete
    11. Salut sekali, jadi ingin lebih dekat dengan mbak Anis, biar ketularan ilmunya. Kalau saya, penyuka matematika, tapi tidak sempat kuliah.

      ReplyDelete
    12. Belum update lagi kang...? Ditunggu postingan terbarunya, hehe..

      ReplyDelete
    13. mantap euy.. salut sama mbak anis

      ReplyDelete
    14. Pekerjaan ibu memang tak ada habisnya, tapi tetap semangat ngeblog dan berbagi ilmu.

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad