Salam Baur Abjad - Tingkatkan Minat Baca, Ciptakan Kualitas Karya


Salam Baur Abjad: Tingkatkan Minat Baca, Ciptakan Kualitas Karya.

Tingkatkan minat baca, ciptakan kualitas karya.
Karya itu bermacam-macam, namun dalam hal ini kita akan bahas karya tulis. Karena memang membaca dan menulis itu sebuah satu kesatuan yang tak terpisahkan, seperti hubungan antara hidup dan makan. Kita makan agar hidup, dan kita hidup juga perlu makan (bukan hidup untuk makan lho ya...) haha.
Begitu pula hubungan antara membaca dan menulis. Kita menulis untuk dibaca, dan kita membaca tentunya juga ada tulisan untuk kita baca. Dan dari membaca itu akhirnya kita juga bisa menulis.

Bahkan dalam agama islam, Allah memerintahkan umat manusia untuk membaca. Iqra' (Bacalah). Karena dengan membaca, manusia akan mengerti, memahami, dan mengetahui.
Membaca akan menambah pengetahuan kita dalam berbagai hal. Dengan membaca, wawasan dan pandangan akan lebih luas.

Di zaman yang serba modern ini, kegiatan membaca sebenarnya lebih mudah kita lakukan karena sudah banyak sekali media baca yang dapat kita temukan di internet. Mulai dari catatan kehidupan, tata boga, catatan ilmiah, bahkan cerita fiksi maupun nonfiksi dan lain-lain, dapat kita temukan di internet.




Sebenarnya banyak cara yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan minat membaca. Mulai dari mengoleksi buku-buku bacaan hingga bergabung dengan komunitas-komunitas yang mengajak kita untuk gemar membaca. Salah satunya adalah komunitas Baur Abjad.
Namun di komunitas baur abjad ini kita bukan hanya diajak untuk gemar membaca, tetapi juga gemar menulis. Karena visi-misi komunitas ini memang bertujuan untuk mencerdaskan bangsa, maka kegiatan baca-tulis tentunya menjadi prioritas utama dalam komunitas baur abjad.

Baur abjad. Membaur dalam keber-aksaraan untuk meningkatkan kreativitas baca-tulis.
Dengan bergabung di komunitas baur abjad, kita bisa saling sharing tentang keber-aksaraan sesama anggota, dan tanya-jawab dalam hal kepenulisan untuk meningkatkan kreativitas karya tulis.

Di komunitas baur abjad yang mengedepankan kebersamaan, kita bisa saling berbagi pengalaman dan saling menginspirasi untuk berkarya dan membangun minat membaca dan menulis tanpa batasan antara penulis pemula dan penulis profesional.

Dalam setiap komunitas, sudah barang tentu ada syarat dan peraturan yang harus dipatuhi oleh setiap anggotanya. Syarat dan peraturan itu dapat kita baca di laman Syarat dan Ketentuan bergabung di komunitas baur abjad.

Nah, bagi sahabat penulis yang ingin bergabung dalam komunitas baur abjad ini, silahkan isi formulir pendaftaran yang telah disediakan.
Pendaftarannya gratis tanpa pajak. Yang terpenting adalah mematuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.


Salam karya,
Salam keber-aksaraan

/div>

7 Responses to "Salam Baur Abjad - Tingkatkan Minat Baca, Ciptakan Kualitas Karya"

  1. Aku juga pengen gabung, cuma belum sempat ngisi formulirnya nih Om.

    BalasHapus
  2. Salam keberaksaraan, mari menulis dan saya pun telah daftar, kang.

    BalasHapus
  3. Salam keberaksaraan, mari menulis dan saya pun telah daftar, kang.

    BalasHapus
  4. Konsekuensinya itu lho rada mengikat, Harus kunbal sesama anggota dan komentarnya diawasi, trus harus posting setidaknya 1 post dalam sebulan kalau tidak bakal di gantung depan rumah rondo hehe! Salam Baur Abjad kang..

    BalasHapus
  5. Wow.. Pada daftar di baur abjad..
    Lanjutkan..!!
    Selama positif dan meningkatkan minat baca dan menulis

    BalasHapus
  6. Wah, beberapa hari ini aku sering dengar istilah baur abjad. hmmm ... positif inni, bisa sambil belajar sama-sama.

    BalasHapus
  7. Makin gencar nih komunitas yang menyuarakan minat baca dan meningkatkan karya khususnya karya tulis utk mencerdaskan bangsa, selamat untuk yg sdh bergabung semoga tujuan utama tercapai

    BalasHapus