Header Ads

  • Breaking News

    GARONG'T (Gabungan Anak Ronggolawe Tuban)

    Assalamu'alaikum Wr. Wb

    Dapat bertemu dan berkumpul dengan orang-orang se-daerah di tempat perantauan itu sungguh menyenangkan.
    Apalagi dengan adanya media sosial yang dapat memperluas jaringan pertemanan dan memudahkan kita untuk saling kenal satu sama lain yang kemudian kita dapat mengadakan KOPDAR, untuk bertemu bertatap muka dan berjabat tangan. Saling berbagi cerita, saling tukar pendapat, kadang juga bertukar baju, (tetapi dilarang bertukar pasangan). :-D .
    Dan bagi para pria yang punya selera ngopi dan ngudut (merokok) bareng teman, ketika bertemu dengan teman yang awalnya hanya mengenal di dunia maya, maka hal ini juga dapat mempererat hubungan pertemanan. (ROKOK. moro-moro takok.) "Endi rokok'e?" :-D

    Meskipun media sosial ada sisi negatifnya, namun banyak juga sisi positifnya jika kita bisa mengelolanya dengan baik dan benar.
    Seperti Group anak-anak perantauan ini yang ingin mencari "Seduluran" (persaudaraan) di media sosial dengan teman-teman senasib yang jauh dari kerabat dan keluarga, mereka membuat group di media sosial yang para anggotanya sebagian besar anak-anak perantauan (meski ada juga yang masih duduk manis di rumah, di sekolah, maupun di sawah). :-D
    Mereka menamai tempat berkumpul di media sosial ini dengan sebutan GARONG'T.






    GARONG'T, di sini bukanlah garong yang berarti sebuah kumpulan para perampok, kawanan pencuri, penyamun, dsb. Melainkan Gabungan Anak Ronggolawe Tuban, yang disingkat dengan sebutan "GARONG'T".
    Dan meskipun Garong'T ini memiliki slogan 'Arek Perantauan Golek Seduluran', bukan berarti anggotanya harus warga tuban yang ada di tanah perantauan. Melainkan user facebook yang berasal dari tanah kelahiran (Tuban) 'pun tetap menjadi bagian dari group Garong't. Dengan catatan harus mentaati peraturan yang berlaku. Dilarang memposting hal-hal yang berbau PORNOGRAFI, SARA, dan hal-hal lain yang dapat mengakibatkan terjadinya sebuah perpecahan.

    Seringnya terdengar kabar bahwa anak-anak Ronggolawe atau anak-anak dari Tuban itu suka tawuran, suka bertindak anarkis, dan lain-lain, maka di group ini mereka ingin merubah image tersebut. "Kami ingin menyatakan bahwa kami cinta damai. Tidak ada perbedaan antar kelompok/golongan, perbedaan status sosial dan organisasi."
    Karena tidak selamanya kita harus selalu bersama kelompok kita, apalagi itu kelompok di dunia maya, alangkah baiknya untuk kita saling menjaga perdamaian antar sesama. Dunia maya kita gunakan untuk saling Sharing. Bukan saling Serang.
    Manusia hidup saling membutuhkan, bukan saling menjatuhkan.
    Saat kita berjalan sendiri (tanpa kelompok kita), terkadang kita juga membutuhkan pertolongan dari orang lain (di luar anggota kelompok kita sendiri).
    Oleh karena itu, saling hidup rukun (meski berbeda kelompok), harus selalu kita jaga agar tercipta persaudaraan yang damai tanpa ada permusuhan.***
    Di bawah ini beberapa kumpulan foto-foto kebersamaan mereka di tanah perantauan bersama group-group lain seperti Gapuro, Ronggolawe Dewata, dll. Dan para perantau lain dari berbagai daerah.












    Kopdar di GKB Gresik, Jawa timur




    Pendakian Gunung Gandul oleh Tim Garong'T di Wonogiri, Jawa tengah






    Bersama Gapuro dan Ronggolawe Dewata di Bali






    Suasana Kebersamaan Para Anggota Garong't Wilayah Berau Kalimantan Timur






    Bagaimana sobat? Seru ya, kebersamaan mereka. :-)
    Nah, bagi sahabat-sahabat pengguna facebook di tanah perantauan (khususnya yang berasal dari Tuban, Jawa Timur) yang ingin bergabung di group ini, silahkan mengurus surat-surat yang dibutuhkan di kantor-kantor kelurahan terdekat. :-D Silahkan Mlebu kene. Alias Masuk sini. Gratis tanpa dipungut biaya. :-D
    Cukup sekian ulasan hari ini, terima kasih.
    Wassalamu'alaikum Wr. Wb...


    Salam perdamaian dari Garong'T, (Gabungan Anak Rantau Ronggolawe Tuban).
    Anak Perantauan Golek Seduluran

    Salam Damai
    arektuban.com.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad